Meskipun biasa digunakan sebagai topping atau penghias berbagai jenis makanan dan kue, menggunakan whipped cream juga dapat menambah cita rasa makanan. Ia hadir dalam berbagai jenis dan rasa, mulai dari bubuk, cair, aerosol, hingga yang memiliki karakter rasa lebih gurih. Untuk kamu yang punya intoleransi laktosa, maka disarankan untuk memilih whipped cream non-dairy sehingga tetap aman dikonsumsi. Oleh karena itu, memilih whipped cream yang tepat untuk jenis makanan sangatlah penting, agar makanan menjadi lebih lezat dan tidak bikin enek saat dimakan. Agar tak salah pilih, simak 10 Rekomendasi Whipped Cream Terbaik di Indonesia 2021, untuk pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, jenis makanan, dan isi kantong kamu!

Artikel ini terakhir diperbarui pada 30 April 2021

10 Whipped Cream Terbaik di Indonesia 2021

1. Pondan Whip Cream 

Pondan Whip Cream Terbaik

Whipped cream terbaik

Salah satu whipped cream terbaik di Indonesia adalah produk dari Pondan. Bagaimana tidak, ia telah dinilai oleh lebih dari 2,5rb pembeli di Shopee dengan nilai hampir sempurna yaitu 4,9! Keunggulan dari Pondan Whip Cream adalah ketahanan yang tinggi terhadap suhu ruangan, tidak mudah cair, dan bagus untuk dipakai sebagai topping dan dekorasi kue. Ia juga memiliki kekentalan yang cukup untuk ditumpuk dengan potongan-potongan buah penghias kue. 

Hal lain yang kami sukai dari Pondan Whip Cream adalah rasa vanilanya yang lembut. Rasanya juga enak jika digunakan untuk topping minuman. Cara meraciknya sangat mudah, cukup campurkan bubuknya dengan air dingin, lalu aduk sekitar 5 hingga 10 menit hingga teksturnya kental. 

Keunggulan:
  • Whipped cream terbaik
  • Bentuk bubuk
  • Ketahanan tinggi terhadap suhu ruangan
  • Tidak mudah cair
  • Rasa vanila yang lembut

2. Roselle Whipped Cream 

Roselle Whipped Cream Terbaik

Bebas berkreasi dengan nozel tulip

Produk dari Roselle ini adalah salah satu whipped cream aerosol terbaik di Indonesia. Harganya memang cukup mahal, namun kualitas dan rasanya tak perlu diragukan lagi. Ia memiliki tekstur yang tidak terlalu cair dan memiliki nozel tulip untuk memudahkan kamu berkreatifitas saat menghias kue. Selain sebagai penghias kue, ia juga enak bila dicampur dengan es krim dan berbagai jenis minuman seperti kopi dan yoghurt. 

Terbuat dari campuran susu segar, lemak nabati, dan krim susu, produk Roselle ini memiliki rasa yang tidak terlalu manis dan tidak merubah rasa makanan atau minuman. 

Keunggulan:
  • Tipe aerosol
  • Praktis digunakan
  • Tulip nozzle
  • Rasa tidak terlalu manis dan tidak merubah rasa makanan atau minuman

3. Bakerline Whipped Cream

Bakerline

Dengan tekstur lembut yang cocok untuk isian roti dan kue

Whipped cream dari Bakerline ini cukup mudah dan praktis dibuat. Hanya dengan mencampurkannya dengan air es dan diaduk sebentar, whip cream akan jadi dalam sekejap. Hadir dengan tekstur lebih lembut, Bakerline Whipped Cream ini cocok digunakan untuk isian roti dan kue. Rasanya pun enak dan lebih gurih, sehingga membuat makanan menjadi lebih lezat. Harganya juga cukup murah dibandingkan dengan whipped cream lainnya. 

Keunggulan:
  • Tekstur lembut
  • Cocok untuk isian roti dan kue

4. Zeelandia Biobianca

Zeelandia Biobianca

Tekstur lembut dan rasa creamy yang khas

Produk whipped cream dari Belanda ini sudah berkutat di industri bahan kue lebih dari 120 tahun. Tentunya, dengan kualitas yang sangat baik dan juga sudah disertifikasi halal oleh MUI! Zeelandia Biobianca hadir dengan bentuk bubuk yang praktis, mudah dibuat, dan cocok untuk berbagai jenis topping atau bahan kue. Rasanya yang lembut dan creamy juga membuat whipped cream ini digemari oleh banyak orang. 

Keunggulan:
  • Tekstur lembut
  • Rasa creamy
  • Kualitas baik

5. Whipping Cream Gold Label Rich’s

Whipped Cream Terbaik Gold Label Rich's

Whipped cream non-dairy dengan rasa vanilla yang lezat

Whipping Cream Gold Label Rich’s ini masuk dalam kategori non-dairy, cocok untuk kamu yang punya intoleransi terhadap laktosa. Berkat teksturnya yang padat, warna putih cerah, dan kemampuannya bertahan di suhu ruang dalam waktu lebih lama, whipped cream ini cocok untuk taburan atau hiasan kue yang hendak dijual. Di sisi lain, rasa dan aroma vanilanya yang lezat juga sangat menggugah selera!

Keunggulan:
  • Rasa dan aroma vanila yang lezat
  • Non-dairy
  • Tekstur lebih padat
  • Warna putih cerah
  • Cocok untuk industri bakery

6. Anchor Whipping Cream

Anchor

Pilihan baker profesional

Berkat kualitasnya yang sangat bagus, Anchor Whipping Cream telah menjadi pilihan favorit para baker ternama. Tak hanya termasuk dalam kategori non-dairy, ia juga memiliki kadar lemak yang rendah sehingga cocok untuk kamu yang sedang menjalani program diet. Teksturnya kokoh, tahan suhu ruangan, serta memiliki rasa yang ringan dan tidak merubah rasa makanan atau minuman yang dicampur. 

Keunggulan:
  • Tekstur yang kokoh
  • Kualitas tinggi
  • Favorit baker profesional
  • Rasa yang ringan
  • Kandungan lemak 35%. krim busa yang stabil

7. Greenfields Whipping Cream

Greenfields Whipped Cream Terbaik

Campur dengan buah-buahan untuk rasa yang segar

Mencari whipped cream yang enak dicampur dengan buah-buahan? Greenfields Whipping Cream adalah solusinya. Ia memiliki tekstur yang lembut dengan rasa susu yang gurih, sehingga cocok disatukan dengan buah-buahan dengan rasa asam. Selain memiliki harga yang cukup murah dan rasa yang lezat, whipped cream dari Greenfields ini juga hadir dengan kemasan besar 1 liter untuk membuat makanan dalam jumlah besar!

Keunggulan:
  • Rasa susu yang gurih dan lembut
  • Cocok digabungkan dengan buah-buahan 

8. Rich’s Whip Topping Chocolate

Rich Whipped Cream Terbaik Chocolate

Rasa coklat yang enak di lidah

Jika kebanyakan whipped cream memiliki rasa vanila, whipped cream dari Rich’s ini memiliki rasa coklat yang lezat. Cocok untuk berbagai jenis kue, dessert, ataupun es krim demi memberikan cita rasa yang berbeda. Tak perlu khawatir memajang kue dalam waktu cukup lama, karena teksturnya kokoh dan tahan suhu ruangan. Produk ini juga termasuk kategori non-dairy dan aman dikonsumsi jika kamu memiliki intoleransi laktosa. 

Keunggulan:
  • Non-dairy
  • Rasa coklat
  • Tahan suhu ruangan

9. Arla Whipping Cream

Arla Whipping

Untuk jadikan makanan creamy lebih lezat

Meskipun tidak terlalu terkenal di Indonesia, whipped cream dari Arla ini juga patut dipertimbangkan. Dibuat dari susu segar terbaik dari Denmark, ia memiliki tekstur halus dan rasa creamy yang khas. Tak hanya cocok untuk topping kue, Arla Whipping Cream ini juga dapat kamu gunakan untuk berbagai jenis masakan seperti mashed potato, muffin, ataupun pasta. Atau, campurkan dengan saus, termasuk yang bersifat asam untuk rasa makanan lebih lezat. 

Keunggulan:
  • Terbuat dari susu segar dari Denmark
  • Tekstur halus dan rasa creamy yang lezat
  • Cocok untuk mengentalkan saus
  • Cocok untuk masakan

10. Shine Road Non Dairy Whipping Cream

Shine Road

Whipped cream murah yang enak

Whipped Cream dari Shine Road ini termasuk kategori whipped cream dengan harga yang sangat murah. Namun, ia tetap memiliki kualitas dan rasa yang enak. Hadir dengan bentuk kemasan UHT, ia sudah disterilkan dengan suhu tinggi agar dapat dikonsumsi dengan aman dan tahan lebih lama. Rasanya lebih condong ke gurih dan tidak terlalu manis, dan tidak bikin kamu enek meskipun mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak. 

Keunggulan:
  • Harga murah
  • Kemasan UHT
  • Rasa gurih dan tidak terlalu manis

 

FAQ

Apa saja merk whipped cream terbaik di Indonesia?

Tak hanya sekedar populer, whipped cream dari Pondan memang pada dasarnya adalah salah satu whipped cream terbaik di Indonesia. Teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih selalu menambah cita rasa yang lezat pada makanan.

Apa saja jenis-jenis whipped cream?

Pada umumnya, ada 3 jenis whipped cream. Yaitu jenis bubuk untuk ketahanan lebih tinggi pada suhu ruang, jenis cair yang cocok untuk minuman, serta jenis aerosol untuk pemakaian lebih praktis.

Dimana tempat berbelanja whipped cream terbaik di Indonesia?

Kita terbiasa membeli perlengkapan rumah tangga di toko secara langsung, padahal harga whipped cream terbaik di toko online jauh lebih murah dibandingkan toko offline. Dari semua marketplace online di Indonesia, Shopee adalah rekomendasi kami untuk membeli alat elektronik rumah tangga. Selain harga yang lebih murah, pilihan di Shopee juga jauh lebih banyak!

 

Semoga rekomendasi 10 Whipped Cream Terbaik di Indonesia ini dapat membantu kamu untuk menemukan pilihan whipped cream terbaik yang tepat sesuai kebutuhanmu. Baca juga rekomendasi produk rumah tangga lainnya di webite kami. Jika kamu menganggap tulisan ini berguna, silahkan bagikan terhadap teman dan kerabat kamu ya. Tunggu rekomendasi-rekomendasi lainnya!


This post was brought to you by The Wedding Vow.

Disclosure: All opinions remain the writer’s own. There may be paid or sponsored mentions in the above article, but we believe in honesty of relationship, opinion, and identity. We will only recommend services that we have tried and tested ourselves or have done extensive research and find them to be useful recommendations. For more information, kindly refer to our copyright & disclosure policy.

To get featured on The Wedding Vow, email [email protected] for advertising, [email protected] for media content.

Source link