Pernikahan mungkin menjadi pengajar terbaik buat Anda. Pernikahan bisa memberikan pelajaran dalam biologi.

Berikut 10 pelajaran dalam hayati yang dapat Anda ambil berdasarkan pernikahan misalnya dikutip page Boldsky, Jumat (dua/11/2012):

http://asalasah.blogspot.com/2013/12/hal-hal-yang-menunjukkan-pacaran-itu-sangat-merugikan.html

1. Meningkatkan kesabaran

Menjadi seseorang yang sabar itu sulit. Kehidupan pernikahan benar-sahih mengajarkan Anda buat bersabar. Apabila Anda belajar bersabar dalam pernikahan Anda, itu akan membantu Anda bahkan pada kehidupan profesional Anda.

Dua. Tidak ada yg kekal selamanya

Apakah Anda berpikir bahwa segarnya gairah pada cinta Anda akan hayati selamanya? Tidak pernah terdapat kata telat buat belajar.

Tiga. Berpikir dahulu, bereaksi kemudian

apabila Anda melakukannya, Anda akan menghindari beberapa perkelahian di pada kehidupan berkeluarga. Selain itu, Anda akan belajar membuat keputusan dengan tepat dalam dalam hayati Anda bila Anda bisa belajar mengekang reaksi instan.

4. Anda tidak bisa membarui siapa pun

Tapi Anda mampu membarui diri sendiri. Jadi, Anda wajib berubah jika ingin melihat pasangan Anda pula berubah dalam lebih kurang Anda.

Lima. Perubahan hanya pada kehidupan yang konsta

Dalam 5 tahun pernikahan Anda, jika Anda nir mampu lagi mengenali diri Anda sendiri, itu berarti Anda sudah belajar suatu hal yg penting. Perubahan nir sanggup dihindari

6. Anda tidak bisa melarikan diri

Ketika kita masih muda, kita percaya bahwa tidak pernah ada kata kompromi. Tapi pernikahan membuat Anda menjadi bijaksana dan menyadari bahwa tidak ada seseorang di dunia ini yang bisa melarikan diri tanpa harus berkorban.

7. Komunikasi menjadi raja

Tingkat perceraian akan turun setengahnya jika pasangan belajar untuk berkomunikasi dengan baik. Keterampilan komunikasi Anda yang diambil dari pernikahan, benar-benar bisa membantu karier Anda.

8. Diri Anda adalah teman terbaik

Meskipun kita menikah dengan seseorang untuk selamanya, pernikahan mengajarkan Anda untuk hidup sendiri. Anda menyadari bahwa Anda benar-benar sebagai teman terbaik dir Anda dan tidak ada orang lain di dunia ini lebih penting daripada Anda.

9. Masalah uang

Pernikahan mengajarkan Anda realitas yang mendasari kehidupan, misalnya uang tidak bisa membeli cinta, tapi cinta juga tidak bisa membeli.

10. Tidak ada yang mustahil

Kadang-kadang Anda benar-benar dapat mengejutkan diri sendiri dengan hal yang Anda lakukan untuk menyelamatkan pernikahan Anda. Pengalaman ini akan mengusir kata ‘mustahil’ dari kosakata Anda. Jika pernikahan Anda dapat bekerja, segala sesuatu di duniamungkin terjadi.

Keterampilan ini diperlukan untuk pernikahan yang bahagia. Tapi keterampilan ini juga dapat membuat kehidupan Anda di luar perkawinan menjadi sukses. Jadilah murid yang baik!

%d blogger menyukai ini: