3 Mitos Pernikahan Paling Konyol Di Dunia

Sebagai bagian dari budaya, mitos kerap mewarnai kehidupan kita dalam berbagai hal, tak terkecuali pernikahan. Tapi tahukah,Dear? Ternyata mitos tak hanya ada dan menjadi bagian dari kehidupan di negeri kitaaja,lho. Inggris yang dikenal sebagai negara maju, serta Yunani yang merupakan negeri para filsuf terkenal pun mengenal mitos dalam keseharian mereka, termasuk dalam pernikahan.

Nggaknyangka kan?Well, langsung aja yuk cari tahu tiga mitos pernikahan paling terkenal di dunia.Check this out, Dear!

1. Menyelipkan Gula Batu ke Sarung Tangan

Gula memang terkenal dengan rasanya yang manis dan menyenangkan. Tak heran, bahan makanan yang satu ini disenangi tua-muda, pria-wanita, dari berbagai kalangan usia. Nah tahukah,Dear? Karena rasanya yang manis dan menyenangkan ini, di negeri para filsuf, Yunani, berkembang kepercayaan bahwa menyelipkan gula batu ke sarung tangan pengantin akan mempermanis kehidupan rumah tangga sang pengantin.

2. Laba-laba dalam Gaun Pengantin=Keberuntungan!

Terkenal sebagai negara maju dengan ilmu pengetahuan dan teknologi nyatanya tak membuat Inggris menjadi negara yang terbebas dari mitoslho, Dear! Tak kalah konyol dari mitos gula batu di Yunani, masyarakat Inggris percaya bahwa menemukan laba-laba dalam sebuah gaun pengantin menandakan sebuah keberuntungan. Mitos pernikahan yang konyol ya?

3. Mencubit Pengantin Pria Membawa Keberuntungan

Para pria di Mesir agaknya harus ekstra sabar di hari pernikahannya. Pasalnya di negeri Cleopatra itu berkembang keyakinan bahwa mencubit pengantin pria di hari pernikahannya akan membawa keberuntungan. Bayangkan, jika tamu yang diundang 100 orang, berarti setidaknya para pengantin pria itu harus siap menahan rasa sakit akibat dicubit setidaknya 200 kali!

Nah, itulah 3 mitos pernikahan paling terkenal di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *