4 Tips Hindari Perdebatan Keluarga Menjelang Pernikahan

Menjelang pernikahan sangat poly persiapan

Tegaskan Bahwa Ini Momen Anda

Kembalikan fokus pada pernikahan anda, bila kondisi sudah semakin tidak memungkinkan. Beri pengertian bagi keluarga untuk tidak membela ego masing-masing. Ketika hanya mampu mengakomodir salah satu, sampaikan bahwa hal ini bukan berarti mengabaikan yang lainnya.

Buat Konsep Sederhana

Bila memungkinkan, mintalah izin untuk menjalankan pernikahan dengan konsep yang sederhana. Dalam hal ini undangan bagi kerabat, jelaskan bahwa pernikahan anda cukup dihadiri keluarga dan sabahat terdekat agar terhindar dari perdebatan dua keluarga. Ingatkan bahwa yang paling utama adalah pernikahan anda sah secara agama dan sah menurut peraturan negara.

Turun  Tangan Langsung

Tangani sendiri pernikahan anda, karena saat ini sudah banyak konsep pernikahan DIY(do it yourself)yang simple dan sederhana. Cara alternatif ini bisa anda gunakan sehingga dapat menghandle acara sendiri. Lebih baik bila anda terlebih dahulu memberitahukan hal ini sejak awal kepada kedua pihak keluarga, agar tidak ada yang merasa dilangkahi.

Membagi Job

Bagilah keluarga menjadi tim, sementara anda menjadi konseptornya. Sehingga setiap orang menerima bagiannya masing-masing. Jangan lupa untuk mengingatkan peran dan tanggung jawab masing-masing.

Bila memang harus melibatkan kedua keluarga dan keduanya saling mempertahankan pendapat masing-masing, tidak ada masalah untuk memilih satu yang paling sesuai dengan anda. Agar keluarga dapat memahami maksud anda, gunakanlah bahasa yang baik dan sopan. Akan lebih baik bila kedua calon mempelai sama-sama terlibat penuh dengan perencanaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *