Pernikahan bagi wanita merupakan ketika terpenting yang hanya dilakukannya sekali seumur hidup. Ini menciptakan wanita merancang menggunakan hati-hati seluruh hal mengenai pernikahan, termasuk gaun pernikahannya. Tentu para wanita tak ingin coba-coba dengan gaun pernikahan mereka.

Namun siapa sangka, ada pula orang yang ingin menciptakan kenangan pernikahan tidak terlupakan menggunakan memakai gaun yg nyentrik & unik. Selain tak terdapat duanya, gaun tersebut sanggup jadi juga tidak pernah terpikirkan buat dipakai menikah.

Seperti apa saja gaun pernikahan unik yang pernah dibuat pada dunia? Simak selengkapnya dalam sini.

1. Gaun menurut kue

Anda penggemar camilan cantik

2. Gaun pengantin dari kondom

Ya, meski terdengar aneh namun faktanya kondom memang pernah digunakan oleh salah seorang desainer di China. Gaun pengantin ini secara keseluruhan dibuat dari kondom yang dirangkai sedemikian rupa sehingga tampak cantik. Gaun ini dibuat khusus untuk Condom Fashion Show di Beijing, China. Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah ada pengantin yang benar-benar menggunakannya untuk acara pernikahan mereka.

3. Gaun pernikahan kamuflase

Jika Anda memilih tema perang atau militer, serta berencana melangsungkan pernikahan di hutan dan semak-semak, gaun ini bisa digunakan. Gaun ini memiliki warna hijau daun, mirip dengan corak seragam tentara. Jika Anda pecinta motif militer ini, gaun pernikahan yang didesain oleh seniman Erika Sarkozi ini tentu sangat cocok untuk Anda.

4. Gaun lukisan

Coba perhatikan baik-baik pakaian yang dikenakan oleh para pengantin ini. Ya. Sesungguhnya mereka tak memakai pakaian atau gaun. Mereka hanya mengenakan celana boxer atau pakaian dalam bagi wanita. Selebihnya, gaun mereka sebenarnya hanyalah lukisan. Gaun ini sebenarnya tak digunakan untuk pernikahan sungguhan, namun sebagian dari acara reality show di salah satu televisi Inggris. Namun jika Anda cukup berani mencobanya, kenapa tidak?

5. Gaun pernikahan boneka matriyoshka

Gaun pernikahan ini sekilas seperti boneka matriyoshka dari Rusia. Dan benar saya, Yve St Laurent memang membuatnya sama dengan boneka tersebut. Meski boneka matriyoshka cukup populer di Rusia, tampaknya cukup aneh jika konsep itu diterapkan untuk gaun pengantin. Coba lihat, pengantin wanita ini tampak sulit bergerak.

6. Gaun cokelat putih

Para pecinta cokelat pasti suka gaun yang satu ini. Eits, namun mereka harus menahan diri untuk tidak menjilat atau mengambil cokelat satu per satu jika tak ingin gaun yang mereka gunakan rusak. Chantal Coady dan Ian Stuart dari Ian Stuart Brides membuat gaun pernikahan dari cokelat ini untuk Chocolate Week 2008. Gaun ini dilapisi dan dihias dengan coklat putih yang membeku, termasuk juga topi yang dipakai pengantin. Meski terlihat cantik, namun sebaiknya pengantin tetap berada di ruangan dingin jika tak ingin gaunnya meleleh.

Itulah beberapa gaun pernikahan di dunia yang memiliki konsep unik dan nyentrik. Salah satunya benar-benar digunakan di pernikahan, sementara yang lain hanya kreasi untuk acara tertentu. Apa Anda tertarik untuk memakai gaun pengantin unik dan nyentrik saat menikah?

%d blogger menyukai ini: