Pernikahan Ricky & Sharlene | Foto: Calia Photo

Bagi yang sedang mempersiapkan pesta pernikahannya, Hari-H adalah puncak dari segalanya dan menjadi hari istimewa yang ditunggu-tunggu. Namun, yang sudah melewatinya, jam demi jam di Hari-H akan berjalan sangat cepat dan tak terasa Anda dan pasangan telah melewati momen paling bahagia di hidup Anda.

Seperti hal-hal yang harus dipersiapkan menjelang pesta pernikahan, ada hal-hal juga yang perlu Anda perhatikan selepas pesta pernikahan Anda. Terkadang detil-detil kecil ini sering lupa dikerjakan oleh pasangan pengantin yang baru menikah karena mereka kelelahan, excited untuk pergi berbulan madu, atau banyak hal lainnya. Namun, tak ada salahnya jika Anda mencatat beberapa hal yang penting dikerjakan setelah pesta pernikahan Anda usai.

5 Hal Yang Perlu Diingat Setelah Pesta PernikahanPernikahan Samuel & Martha | Foto: Manao Pictures | Venue: The Mulia, Mulia Resort & Villas Nusa Dua, Bali

Segeralah Kirim Ucapan Terima Kasih Untuk Mereka Yang Telah Membantu

Banyak pengantin lupa mengirimkan ucapan terima kasih dalam jangkauan waktu yang tepat. Mungkin karena setelah menikah langsung berbulan madu ke negeri jauh, lalu setelah pulang madu kelelahan, dan langsung bekerja. Ucapan terima kasih yang dikirimkan akan tertunda dengan kesibukkan sehari-hari setelah Anda berdua menikah dan berbulan madu. Sebaiknya sebelum Anda berbulan madu, persiapkan dahulu siapa-siapa saja yang perlu Anda kirimkan ucapan terima kasih dan lebih baiknya Anda tidak hanya sekedar mengirimkan pesan di whatsapp atau berterima kasih lewat komentar sosial media vendor Anda, misalnya.

5 Hal Yang Perlu Diingat Setelah Pesta PernikahanPernikahan Ricky & Sharlene | Foto: Calia Photo

Ajak Kedua Orang Tua Makan Bersama

Cari waktu untuk mengajak kedua orang tua berkumpul untuk makan bersama. Saatnya bisa kapan saja sebelum atau setelah Anda kembali dari berbulan madu. Momen ini akan menjadi tanda terima kasih Anda kepada kedua orang tua baik orang tua Anda atau orang tua pasangan Anda, apalagi jika mereka membantu biaya pernikahan Anda. Oleh karena itu, berkumpul bersama dengan orang tua setelah pesta pernikahan akan menjadi momen yang khusus dari Anda sebagai anak kepada orang tua Anda.

5 Hal Yang Perlu Diingat Setelah Pesta PernikahanPernikahan Vincent & Jessica | Foto: Alivio Photography | Gaun Pengantin: Etiquette White

Bagaimana dengan Gaun Pengantin Anda?

Jika Anda menyewanya, maka kembalikan gaun pengantin Anda sesudah Anda me-laundry-nya secara profesional. Sama halnya jika gaun pengantin yang Anda kenakan di hari pernikahan menjadi milik Anda, maka segeralah mencari laundry profesional untuk membersihkan gaun pengantin Anda sehingga dapat Anda simpan dalam keadaan baik. Siapa tahu gaun yang Anda kenakan dapat diwariskan untuk pernikahan anak perempuan Anda nantinya. Gaun pengantin menjadi salah satu saksi kebahagiaan di hari pernikahan, oleh karena itu rawatlah dan jagalah sebaik mungkin.

5 Hal Yang Perlu Diingat Setelah Pesta PernikahanPernikahan Ferry & Pristin | Foto: Kanoa

Jangan Lupa Menulis Vendor Reviews

Jika Anda puas dengan hasil kerja vendor-vendor pernikahan yang telah membantu terselenggaranya pesta pernikahan Anda dengan baik, hargai kerja mereka dengan menulis vendor review. Hal ini akan membantu calon-calon pengantin lain untuk mendapatkan informasi dan juga inspirasi dari apa yang telah Anda dapatkan dari mereka sebelumnya. Menulis vendor review menjadi salah satu cara Anda menghargai dan berterima kasih kepada para vendor juga.

5 Hal Yang Perlu Diingat Setelah Pesta PernikahanPernikahan Indra & Mita | Foto: Koncomoto | Planner: Pinkbow.co

Segera Lakukan Urusan Birokrasi Kependudukan

Ada pengantin yang mengganti nama keluarga mengikuti nama keluarga suami, namun ada juga yang tetap menggunakan nama gadisnya atau tidak menggantinya. Bila Anda berencana untuk mengganti nama keluarga Anda, jangan menunda untuk menggantinya secepat mungkin. Yang ada, terkadang mengurus hal-hal yang bersentuhan dengan birokrasi amat tidak menyenangkan, tapi secepatnya Anda menyelesaikan perubahan nama Anda, maka secepat itu pula urusan penggantian nama diselesaikan dan Anda tidak terbebani dengan hal-hal pengurusan penggantian nama lagi. Jangan lupa juga untuk mengurus Kartu Keluarga Anda berdua dengan status yang baru.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *