Pernikahan Waliana & Gordon | Foto: AS Photography

Pernikahan antar bangsa di dunia yang serba modern ini tentunya tidak dapat dielakkan lagi termasuk di saat pandemi ini. Ketika cinta telah bersemi, Anda dapat jatuh cinta dengan siapa saja tanpa melihat dari negara mana pasangan Anda berasal. Tentunya untuk mempersiapkan pesta pernikahannya tidak semudah si pasangan mengucapkan ‘will you marry me?’. Ada banyak hal-hal yang harus dipersiapkan termasuk tentunya spouse visa jika Anda akan tinggal di negaranya. Namun sebelum sampai ke sana, bagaimana mempersiapkan pesta pernikahan antar bangsa dimana keluarga pasangan Anda akan datang ke Indonesia dan melangsungkan pesta pernikahan bersama dengan keluarga Anda nantinya. Bagaimana dengan kendala bahasa dan budaya yang harus Anda persiapkan?

5 Tips Untuk Mempersiapkan Pernikahan Antar BangsaPernikahan Robert & Winda | Foto: Forelsket Picture | Planner: Varawedding

Carilah Informasi Lengkap Tentang Menikah Antar Bangsa

Mempersiapkan pesta pernikahan berbeda budaya dan bahasa tidak sesukar apa yang Anda takutkan jika Anda mau mencari informasi sebanyak-banyaknya. Anda dapat bertanya pada wedding organizer yang berpengalaman membantu pesta pernikahan pasangan beda kebangsaan. Kecuali untuk negara dengan budaya yang sangat kental, pesta pernikahan antar bangsa seperti dari Eropa atau Amerika, tentunya tidak terlalu sukar untuk dilangsungkan karena biasanya kendala bahasa tidak menjadi unsur utama dan mereka pun biasanya lebih santai dan memaklumi. Tugas Anda adalah mencari informasi selengkapnya tentang pernikahan beda bangsa baik untuk aturan di Indonesia maupun di negara tempat suami Anda berada. Anda dan pasangan harus sama-sama mengerti akan hal ini.

5 Tips Untuk Mempersiapkan Pernikahan Antar Bangsa

Pernikahan Waliana & Gordon | Planner: Bestival Wedding Planner & Organizer

Wedding Organizer Yang Berpengalaman Adalah Penting

Wedding organizer yang berpengalaman akan selalu siap membantu Anda merencanakan dan mempersiapkan pesta pernikahan antar bangsa Anda. Bagi mereka, siapapun dan dari negara mana pun pasangan pengantinnya tidak menjadi persoalan, karena yang terpenting adalah momen dan pengalaman tak terlupakan Anda di hari pernikahan. Jika Anda akan mempersiapkan pesta pernikahan bersama dengan pasangan Anda yang berasal dari negara lain di Indonesia, maka carilah wedding organizer yang berpengalaman untuk membantu Anda dan pasangan.

5 Tips Untuk Mempersiapkan Pernikahan Antar BangsaPernikahan Grantika & Evgenii | Decor: Aisle Project | Planner: Varawedding

Belajar Bahasa Pasangan Anda Agar Dapat Berkomunikasi Dengan Keluarganya

Jika Anda sudah serius berpacaran dengan pasangan Anda, tentunya Anda akan memikirkan masa depan Anda untuk menikah dan tinggal di negara pasangan Anda. Contohnya jika Anda akan menikah dengan pasangan Anda yang berkewarganegaraan Jepang, Korea, Jerman, dan lainnya yang tidak berbahasa Inggris sebagai bahasa ibu, tentunya Anda sudah mulai memikirkan untuk mempelajari bahasa pasangan Anda. Bahasa menjadi faktor utama Anda berkomunikasi dengannya dan juga dengan keluarganya jika Anda akan tinggal di negara asal pasangan Anda. Oleh karena itu, pelajari bahasanya di momen Anda serius untuk menikah dengannya.

5 Tips Untuk Mempersiapkan Pernikahan Antar BangsaPernikahan Keith & Mei | Foto: Delont Photoholic

Buat Booklet Panduan Dua Bahasa

Misalnya Anda akan menikah dengan pasangan Anda yang berasal dari negara-negara berkebudayaan kental seperti: India, Jepang, Korea ataupun China, buatlah buku panduan atau booklet yang menjelaskan tentang arti dari acara yang Anda berdua harus jalankan. Tulisan tentang tradisi atau adat istiadat yang akan dilakukan oleh kedua mempelai baik dalam tradisi Indonesia maupun dalam tradisi adat negara pasangan Anda. Hal ini akan sangat berarti bagi keluarga dan tamu Anda dan pasangan untuk saling mengerti dan menghormati dua budaya yang berbeda.

5 Tips Untuk Mempersiapkan Pernikahan Antar BangsaPernikahan Grantika & Evgenii

Nikmati Perbedaan Budaya Itu Sendiri

Keragaman budaya bukan menjadi sebuah perbedaan melainkan kekayaan yang dapat dinikmati. Dan, pesta pernikahan itu sendiri adalah momen yang pernuh dengan warna, cinta, serta tradisi yang bukan saja menjadi hari bahagia dari sepasang mempelai, tapi juga keluarga dan teman dekat Anda. Jadi nikmatilah keragaman budaya dari pernikahan antar bangsa ini. Foto-foto pernikahan Anda akan menjadi saksi yang berwarna dari menyatunya dua budaya dalam diri Anda dan pasangan.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *