9 Peraturan Tidak Tertulis Agar Pernikahan Langgeng

Sudah sama-sama tahu dasar berdasarkan pernikahan langgeng itu kesetiaan, kejujuran & saling mendukung pasangan di ketika senang pula duka. Namun terdapat 9 hal yang wajib tahu sama tahu diantara pasangan buat mencapai kebahagiaan pernikahan. Apakah kesembilan hal tersebut?

1. Jangan mengkritik mertua atau sahabat-teman pasangan Anda

Berusahalah berempati & sebagai pendengar yang baik disaat pasangan mengungkapkan orang tua atau sahabat-temannya.

Dua. Beritahu pasangan Anda mengenai rendezvous dengan lawan jenis

Bertemu sahabat sekolah atau partner usaha yg lawan jenis harus diberitahukan kepada pasangan. Kalau nir ada apa-apa buat apa disembunyikan, mengapa menyembunyikannya?

Tiga. Jangan menaruh nasihat yang tidak diminta

Kadang kebanyakan menaruh saran bisa diartikan mengkritik pasangan. Beri ruang pasangan buat membuat keputusan sendiri dan melihat trial and error-nya.

4. Jangan merogoh alih kiprah sepanjang waktu

Mungkin anda merasa lega melakukan segalanya sinkron menggunakan apa yang anda anggap paling benar. Namun hal tadi bisa membangun anda merasa lelah sendiri & dalam akhirnya mengganggu hubungan dengan pasangan.

Lima. Jangan mengungkit masa lalu

Sangat penting buat menangani kasus-perkara menggunakan mencari jalan munculnya bukan saling menyalahkan. Mungkin pasangan punya galat atau terdapat kesalahan masa lalu yang terulang balik , bicarakan buat menerima pemecahannya bukan malah menyampaikan

6. Jangan menimbun banyak kekesalan

Katakan langsung di saat ada yang anda tidak suka dengan pasangan. Katakan anda ingin solusinya. Pasangan mungkin tidak sengaja melakukan kesalahan dan permintaan solusi akan lebih baik dibandingkan omelan.

7. Jangan posting masalah rumah tangga di facebook atau sosmed

Saling manyadari apa saja yang boleh dan tidak boleh di posting di sosmed untuk diketahui publik. Membicarakan pertengkaran di sosmed sama saja dengan membuka aib sendiri. Dan bagaimanapun anda harus menjaga kredibilitas pasangan anda.

8. Jangan pernah pakai kata cerai

Pada saat adu argumen sehebat dan sepanas apapun jangan pernah ucap kata ceraj atau berpisah. Mengatakan cerai berulang-ulang bukannya membuat pasangan menuruti kata-kata anda malah mengabulkan permintaan cerai. Kata cerai sungguh tidak ada gunakan malah cuma akan merusak saja.

9. Memposisikan pasangan sebagai prioritas

Apapun perkataan orang atau saran dan masukan bisa saja malah tambah memperkeruh masalah. Pasangan yang bahagia memiliki konflik seperti halnya orang-orang yang bercerai, tapi mereka tahu cara untuk bisa melaluinya, Masalah berdua sebaiknya dipecahkan oleh anda berdua.

%d blogger menyukai ini: