Anda tentu memahami bahwa hubungan pernikahan mempunyai kelebihan dan kekurangan, namun interaksi pernikahan yg sehat bisa melewati itu seluruh.

Berikut ini adalah sembilan ciri menurut hubungan pernikahan yg sehat.

1. Tak hanya merasa bahagia dan aman dengan pasangan, Anda juga bisa saling berbagi rasa yang sama.

2. Anda bisa saling memotivasi satu sama lain, untuk mengejar mimpi atau untuk bekerja sama demi mencapai tujuan yang sama.

3. Anda saling menerima kelebihan dan kekurangan satu sama lain. Anda tak harus berpura-pura atau mengubah diri Anda untuk bisa disukai oleh pasangan.

4. Anda bisa dengan bebas mengekspresikan opini di depan pasangan, karena Anda yakin pasangan akan mendengarkan dan mengambil opini Anda sebagai bahan pertimbangan.

5. Hubungan pernikahan selalu menjadi prioritas utama bagi Anda berdua. Apabila ada sesuatu yang menggoyahkan hubungan itu, Anda berdua selalu mencari cara yang terbaik untuk pernikahan bukan untuk diri sendiri.

6. Permasalahan dan konflik dalam pernikahan tidak membuat Anda membenci pasangan. Justru Anda dan pasangan selalu mencari cara untuk menyelesaikan konflik tersebut.

7. Saat ditanya seputar pernikahan, Anda selalu mengungkapkan fakta-fakta positif dan tidak pernah menjelek-jelekkan pasangan.

8. Anda mampu berkomunikasi dengan cara terbukadan jujur dengan pasangan.

9. Anda selalu merasa dicintai dan ada perasaan timbal balik antara Anda dengan pasangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *