Hampir seluruh orang pernah mendapat pertanyaan serupa baik berdasarkan keluarga atau sahabat-temannya, yaitu ‘Kapan kawin?’ Meskipun menyebalkan, Anda tentu wajib menjawabnya bukan? Berikut ini, terdapat beberapa tips tentang cara menjawab pertanyaan tadi. Simak selengkapnya.

MengabaikanMenurut Future Scopes, cara pertama untuk menjawab pertanyaan mengenai pernikahan adalah dengan mengabaikannya. Anda juga bisa mengganti topik tanpa menganggap pertanyaan tersebut tidak pernah ada.

Menjawab dengan pertanyaanSementara itu, beberapa responden yang dihimpun Glamour Magazine menuturkan bahwa menjawab pertanyaan dengan pertanyaan lain juga bukan ide buruk. Contohnya balik bertanya ‘Kapan menikah?’ atau ‘Kapan cerai?’ atau ‘Kapan mau punya anak lagi?’

Menjawab dengan konyolBerbeda lagi dengan Amanda Lee. Blogger asal New York tersebut membagikan cara yang cukup unik saat menjawab pertanyaan kapan akan menikah. Misalnya, ‘Aku tak bisa berkata banyak tanpa pengacaraku,’ atau ‘Psikiater menyarankan agar aku tak membahas masalah cinta dan pernikahan kecuali dengan pasanganku.’

BerbohongBerikutnya, Anda bisa berbohong ketika ditanya ‘Kapan menikah?’ Ada banyak kebohongan yang bisa dilontarkan. Beberapa di antaranya adalah ‘Aku sudah menikah dan kau tidak kuundang karena terlalu menyebalkan.’ Jawaban tersebut cukup menyakitkan memang, namun sepadan dengan pertanyaan yang diucapkan bukan?

JujurJika memang tidak sanggup mengatakan kebohongan atau menjawab dengan ucapan yang menyebalkan, katakan saja sejujurnya. Selain itu, dengan berkata jujur, orang-orang akan berhenti bertanya tentang kapan Anda berencana menikah.

Itulah beberapa cara untuk menjawab pertanyaan ‘Kapan menikah?’ Anda sendiri akan menjawab apa jika diberi pertanyaan seperti itu?

%d blogger menyukai ini: