Cara Meredam Perselisihan Jelang Hari Pernikahan

Menjelang pernikahan nir sporadis calon pengantin bertengkar dengan pasangan lantaran dipusingkan dengan detail pesta pernikahan. Pada waktu itu, ke 2 calon pengantin juga seringkali sebagai lebih sensitif.

Anda dan calon suami bahkan lupa buat menanyakan liputan satu sama lain. Hari-hari jelang pernikahan dipenuhi menggunakan suasana tegang

1. Dapatkan Me Time

Begitu banyak yang dilakukan untuk hari besar bisa menyebabkan ketegangan, dan kecemasan yang berlebihan. Untuk mengatasinya, berhenti sejenak dari seluruh persiapan dan ambil paket perawatan spa atau liburan sendiri atau dengan sahabat terdekat. Pijatan dan relaksasi akan membantu pikiran Anda lebih tenang dan bisa berpikir jernih lagi.

2. Jaga Komunikasi

Komunikasi adalah kunci untuk menjalani sebuah pernikahan dengan baik. Sebagai contoh, ketika berkomunikasi dengan tunangan ataupun calon suami, pastikan mood ataupun emosinya sedang baik, sehingga komunikasi dapat berjalan dengan lancar. Saat Anda sedang merasa tenang dan berada pada mood yang baik, katakan pada pasangan mengenai rasa frustasi, keinginan dan harapan Anda.

Namun jika tidak memiliki waktu yang baik untuk melakukan komunikasi tatap muka, tinggalkan saja catatan untuk pasangan. Katakan secara jelas, jangan pernah menghina ataupun menyinggung dan menyalahkan pasangan. Jelaskan secara singkat dan akhiri dengan menjelaskan besarnya perasaan dan penghargaan Anda terhadapnya.

3. Bangun Romantisme

Pertemuan Anda hanya seputar pembahasan pernikahan. Pelukan dan romantisme sudah tidak ada lagi dalam hubungan. Tentunya hal tersebut bisa merusak hubungan Anda. Setiap pasangan pasti ingin memiliki pernikahan yang hangat dan romanitis, namun mereka melupakan hal tersebut jelang pernikahan karena terlalu stres.

Untuk itu, tetaplah menyelipkan kata-kata romantis untuknya. Seperti mengirimkan pesan singkat dengan kata-kata ‘I love you’ atau ‘I miss you’ akan menjauhkan Anda dari pertengkaran dengannya. Berpegangan tangan, memberi pelukan atau mengusap punggungnya tetap harus dilakukan. Jangan sampai persiapan pernikahan malah menjauhkan Anda darinya.

4. Tidak Membahas Pernikahan Dalam Satu Hari

Rencana pernikahan terkadang mengambil waktu romantis dan kemesraan Anda bersamanya. Jadi, satu minggu sekali Anda dan si dia disarankan mengambil waktu santai bersama tanpa membicarakan pernikahan.

Pergilah bersama, nonton di bioskop atau makan di restoran dengan mengobrol topik ringan dan menyenangkan, dan ingat tidak membahas tentang pernikahan.

%d blogger menyukai ini: