Diskusikan Hal Ini, Sebelum Menikah

Sekilas pernikahan mungkin akan selalu terasa latif & anggun, akan tetapi setelah pernikahan? Pasti anda akan mencicipi & menghadapi beberapa masalah baru menggunakan oleh suami.

Nah, jika anda tetapkan buat menikah sebaiknya luangkan waktu anda

Tempat tinggal

Pastikan anda dan dia akan tinggal dimana setelah menikah, di rumah mertua? rumah kontakan? atau rumah baru? Yang pasti setelah menikah sebaiknya anda membangun rumah tangga sendiri tanpa campur tangan mertua atau orang tua.

Anak

Anak menjadi tujuan utama pasangan menikah. Pastikan anda mendiskusikan hal ini dengannya. Lalu persiapkan diri anda untuk menjadi seorang ibu.

Kehidupan intim

Tak ada salahnya membicarakan topik ini. Anda bisa menyampaikan, misalnya, rasa takut atau kekhawatiran dalam kehidupan ‘berhubungan’ Anda nantinya.

Waktu bersama keluarga

Diskusikan bagaimana nantinya anda ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan pasangan tanpa harus melukai salah satu pihak. Karena manajemen dan pembagian waktu bisa menjadi salah satu hal tersulit yang harus anda hadapi ketika sudah menikah nantinya.

Karier dan pekerjaan

Bicarakan juga bagaimana nantinya anda akan membangun karir jangan lupa kaitkan dengan impian atau harapan anda di masa yang akan datang. Bicarakan semuanya dengannya dan kalau perlu buatlah peta rencananya.

%d blogger menyukai ini: