Makan di luar memang enak dan tidak ada salahnya, namun memasak di rumah bisa menjadi opsi yang lebih sehat dan murah. Sayangnya, kita sering tidak memiliki waktu untuk memasak di rumah. Oleh karena itu, frozen food bisa dijadikan alternatif yang praktis, enak, dan murah. Apakah Anda tertarik untuk mencoba dan menyimpan stok frozen food di rumah? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya. Pertama, frozen food tersebut harus aman dan sehat untuk dikonsumsi. Kedua, frozen food tersebut harus enak dan sesuai dengan selera Anda. Maka dari itu, simak 10 Rekomendasi Merk Frozen Food Terbaik Di Indonesia ini yang enak dan sehat untuk Anda!

Artikel ini terakhir diperbarui pada 27 April 2021

10 Frozen Food Terbaik di Indonesia 2021

1. Kanzler Smok Beef

Kanzler Smok Beef

Daging sapi asap dengan aroma yang khas

Smoked Beef adalah sebuah produk frozen food yang berasal dari Barat. Ia merupakan daging sapi yang diasap hingga matang dan sering digunakan sebagai topping sandwich atau pasta. Selain itu, smoked beef juga cocok untuk dimakan dengan nasi ataupun sebagai tambahan pada mie instan. 

Kanzler Smoked beef adalah sebuah produk daging sapi asap yang sangat populer di Indonesia. Selain harganya yang murah, rasanya juga sangat enak karena mengandung aroma asap yang khas. Pada dasarnya, Smoked beef ini sudah matang dan tinggal dipanaskan sebelum dimakan. 

Keunggulan:
  • Topping yang cocok untuk berbagai jenis makanan
  • Aroma asap yang khas
  • Murah dan enak

2. Fiesta Chicken Nugget

Fiesta Chicken Nugget

Kenikmatan nugget renyah nan lezat

Fiesta adalah salah satu produsen frozen food terpopuler di Indonesia. Dari berbagai produk frozen food yang telah dikeluarkan oleh Fiesta, yang paling banyak disukai adalah Fiesta Chicken Nugget. Sebungkus Fiesta Chicken Nugget memiliki berat 500g. Selain isinya yang banyak dan harganya yang murah, frozen food yang satu ini juga menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang lezat.

Proses memasaknya pun sederhana. Seperti kebanyakan frozen food, Anda dapat menggoreng dengan minyak ataupun air fryer. Setelah matang, Chicken Nugget ini cocok dijadikan lauk ataupun sebagai kudapan di sore hari. 

Keunggulan:
  • Harga yang murah 
  • Isi banyak (500g)
  • Cocok dijadikan lauk atau snack 

3. So Good Spicy Wing

So Good Spicy Wing

Sayap ayam dengan rasa pedas manis yang unik

Selain Fiesta, merk frozen food yang tidak kalah terkenal adalah So Good. Ia pun memiliki banyak jenis produk frozen food, terutama yang terbuat dari daging ayam. Selain Chicken Nugget yang tidak kalah enaknya, salah satu produk unggulan dari So Good adalah Spicy Wing. 

Sayap ayam dari So Good ini memiliki rasa pedas manis yang unik dan telah menjadi ciri khasnya. Walaupun ada sedikit rasa pedas, So Good Spicy Wing tetap cocok untuk dikonsumsi oleh anak-anak karena masih dalam tingkat yang dapat ditolerir. Oh ya, setiap bungkusnya memiliki berat bersih 400g.

Keunggulan:
  • Rasa pedas manis yang unik
  • Cocok dikonsumsi semua orang

4. Belfoods Royal Chicken Nugget

Belfoods Royal Chicken Nugget

Nugget dengan harga terjangkau dan isi lebih banyak

Produk frozen food yang termasuk paling populer di Indonesia adalah chicken nugget, dan Belfoods adalah salah satu merk frozen food terbaik yang dapat Anda coba. Isinya terbuat dari olahan dada ayam dan siap digoreng. Setiap bungkus 500g dijual dengan harga yang relatif lebih murah dari merk lainnya. Jangan khawatir, rasanya pun tidak perlu diragukan. Selain itu, Belfoods Royal Chicken Nugget ini cocok dimakan dengan berbagai jenis saus, mulai dari saus tomat hingga saus sambal.

Keunggulan:
  • Harga terjangkau dan isi banyak
  • Cocok dinikmati dengan berbagai jenis saus

5. Sunnygold Chicken Tempura

Sunnygold Chicken Tempura

Tempura khas Jepang dari daging ayam gurih 

Jika sebelumnya kami membahas berbagai olahan Chicken Nugget, kali ini kami ingin merekomendasikan Sunnygold Chicken Tempura. Walaupun merk yang satu ini tidak seterkenal merk-merk sebelumnya, produk dari Sunnygold pun terbuat dari bahan daging ayam yang gurih dan rasanya tidak kalah enak. 

Chicken Tempura sudah siap untuk digoreng baik dengan minyak atau air fryer, dan pas untuk Anda yang ingin menikmati makanan khas Jepang. Setiap kantongnya memiliki berat bersih 500g dengan harga yang masih terjangkau.

Keunggulan:
  • Terbuat dari daging ayam gurih
  • Siap digoreng dengan minyak atau air fryer

6. CEDEA Baso Ikan Besar

CEDEA Baso Ikan Besar

Bakso ikan dari daging ikan pilihan

Walaupun ada berbagai variasi produk ayam, mulai dari nugget, sayap, hingga tempura, mereka tetap saja bisa membosankan jika terus-menerus dikonsumsi. Oleh karena itu, jangan lupa mencoba frozen food lainnya seperti bakso ikan. Bakso ikan tidak kalah praktisnya dari produk-produk ayam, dan salah satu merk frozen food terbaik untuk ini adalah CEDEA.

Pada umumnya, ia cocok digunakan dalam sup, tapi bisa juda digoreng atau ditumis. CEDEA Baso Ikan Besar merupakan frozen food yang terbuat dari daging ikan pilihan baik yang siap untuk digoreng, dimasak sup, ataupun dipanggang. 

Keunggulan:
  • Terbuat dari daging ikan pilihan
  • Cocok untuk berbagai jenis masakan

7. Bakso Sapi Santori

Bakso Sapi Santori frozen food terbaik

Bakso sapi berkualitas yang halal dan sehat

Selain bakso ikan, bakso sapi juga bisa dijadikan pilihan yang menarik. Pada dasarnya, mereka bisa dimasak berbarengan dengan cara yang sama. Salah satu bakso sapi terbaik yang juga memiliki harga yang terjangkau adalah Bakso Sapi Santori. Setiap paketnya memiliki berat bersih 350g dan dijamin halal serta sehat. Cukup dimasukkan ke dalam masakan sup Anda. Cobalah bakso ini sebagai tambahan dan variasi agar Anda tidak bosan. 

Keunggulan:
  • Harga yang terjangkau
  • Cocok untuk berbagai jenis masakan
  • Halal dan sehat

8. Champ Sosis Ayam

Champ Sosis Ayam frozen food terbaik

Sosis lezat yang cocok untuk berbagai jenis makanan

Jika Anda memiliki anak-anak, sosis adalah salah satu jenis frozen food yang paling digemari. Sosis sangat identik dengan Hot Dog, tapi juga sangat cocok digunakan sebagai topping, dimakan dengan nasi ataupun sebagai snack. Champ Sosis Ayam adalah salah satu produk sosis yang wajib Anda coba. Setiap bungkus dari Champ Sosis Ayam memiliki berat bersih 500g, dan tentunya terbuat dari daging ayam pilihan. 

Keunggulan:
  • Memiliki berat bersih 500g
  • Terbuat dari daging ayam pilihan

9. Fiesta Skinless Boneless Breast Fillet

Fiesta Skinless Boneless Breast Fillet frozen food terbaik

Daging ayam beku yang siap masak

Nugget memang sangat populer dan digemari banyak orang, namun banyak juga yang lebih menyukai tekstur daging ayam yang belum diolah. Beberapa orang juga tidak menyukai sayap karena kandungan lemaknya yang cenderung lebih tinggi. Oleh karena itu, kami rekomendasikan Fiesta Skinless Boneless Breast Fillet.

Produk ayam dari Fiesta ini adalah daging ayam dari bagian dada yang siap dimasak dengan berbagai cara. Harga frozen food yang satu ini cenderung lebih mahal karena daging ayam yang digunakan murni dan tidak diolah sama sekali. Tentunya, itu berarti ia jauh lebih sehat dan bernutrisi. Setiap paket dari Fiesta Skinless Boneless Breast Fillet memiliki berat bersih 1 kg. 

Keunggulan:
  • Tidak berlemak
  • Daging ayam murni yang belum diolah
  • Berat bersih 1 kg

10. Bernardi Tom Yum Instan

Bernardi Tom Yum Instan frozen food terbaik

Tom yum instan dengan cita rasa pedas

Kebanyakan frozen food identik dengan gorengan. Jika Anda lebih suka masakan berkuah, cobalah Bernardi Tom Yum Instan. Ia sangat praktis karena sudah mengandung kaldu tom yum yang siap dimasak, serta beberapa jenis topping seperti bakso dan yong tau fu.

Selain itu, produk ini juga menyediakan sambal bagi Anda yang suka pedas. Cara memasaknya pun sederhana dan sangat mirip dengan mie instan. Prosesnya hanya memakan waktu kurang lebih 5 menit saja. Pas sekali bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk menyiapkan makanan!

Keunggulan:
  • Frozen food berkuah
  • Praktis dan mudah dimasak
  • Terdapat berbagai jenis topping

 

FAQ

Apa saja merk frozen food terbaik di Indonesia?

Kanzler adalah salah satu produsen forzen food terbaik yang tersedia di Indonesia. Ia menyediakan berbagai jenis makanan beku yang siap dimasak, tentunya dengan rasa yang sangat lezat dan penuh nutrisi!

Apakah frozen food aman untuk dikonsumsi?

Frozen food telah dikemas agar dapat bertahan dengan suhu dingin. Mendinginkan makanan juga dapat membunuh bakteri yang ada, sehingga aman untuk dikonsumsi.

Dimana tempat berbelanja frozen food terbaik di Indonesia?

Kita terbiasa membeli perlengkapan rumah tangga di toko secara langsung, padahal harga frozen food terbaik di toko online jauh lebih murah dibandingkan toko offline. Dari semua marketplace online di Indonesia, Shopee adalah rekomendasi kami untuk membeli alat elektronik rumah tangga. Selain harga yang lebih murah, pilihan di Shopee juga jauh lebih banyak!

 

Semoga rekomendasi 10 Merk Frozen Food Terbaik di Indonesia ini dapat membantu kamu untuk menemukan pilihan frozen food terbaik yang tepat sesuai kebutuhanmu. Baca juga rekomendasi produk rumah tangga lainnya di webite kami. Jika kamu menganggap tulisan ini berguna, silahkan bagikan terhadap teman dan kerabat kamu ya. Tunggu rekomendasi-rekomendasi lainnya!


This post was brought to you by The Wedding Vow.

Disclosure: All opinions remain the writer’s own. There may be paid or sponsored mentions in the above article, but we believe in honesty of relationship, opinion, and identity. We will only recommend services that we have tried and tested ourselves or have done extensive research and find them to be useful recommendations. For more information, kindly refer to our copyright & disclosure policy.

To get featured on The Wedding Vow, email [email protected] for advertising, [email protected] for media content.

Source link