Hal Yang Membuat Orang Takut Menikah

Apakah anda pernah bertanya-tanya apa yang membuat orang takut untuk komitmen sebelum menikah? Mereka berpikir apa yang akan terjadi jika mereka menikah nanti? Mungkinkah pernikahan bisa menjadi momok mengerikan bagi mereka?

Menikah memang sebagai tujuan akhir dari pasangan yang sudah usang menjalin hubungan cinta. Tetapi nyatanya, nir seluruh pasangan berani melakukannya. Banyak hal yang harus mereka pertimbangkan, namun alasan lainnya karena ketakutan yang nir beralasan.

Berikut ini beberapa bayang-bayang mengerikan yg menciptakan orang takut menikah, seperti dilansir Mag for Women.

Komitmen selamanya

Begitu mereka berpikir tentang komitmen, mereka menganggap bahwa itu untuk selamanya. Mereka berpikir bahwa jika menikah, mereka wajib tetap menikah apa pun yg terjadi sebagai akibatnya mereka menjadi terbebani. Entah bagaimana mereka cenderung mengabaikan kabar bahwa begitu banyak perceraian terjadi pada lebih kurang mereka.

Memberitahu semuanya pada pasangan

Entah bagaimana, orang yang takut berkomitmen menganggap bahwa pernikahan adalah semacam lembaga pada mana Anda harus menyampaikan setiap hal yang Anda lakukan pada hayati dalam pasangannya. Jika nir, itu berarti memicu pertarungan, penjelasan,

Tidak bekerja

Beberapa orang yang takut berkomitmen menganggap bahwa pernikahan berarti satu orang bekerja, sedangkan orang lain tinggal di rumah dan melepaskan semua usahanya. Orang yang tinggal di rumah akan menjadi ibu/bapak rumah tangga, menjadi seseorang yang tidak melakukan apa pun dan hanya menikmati kehidupan yang baik. Namun kenyatannya, banyak pasangan suami-istri yang masing-masing bekerja.

Rutinitas

Beberapa orang percaya bahwa pernikahan setara dengan sekolah dan tidak bisa bersenang-senang. Mereka pikir pernikahan merupakan hal yang sama dilakukan setiap hari. Ini jelas tidak benar. Pernikahan seperti kehidupan adalah sebuah perjalanan penuh pasang surut. Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi selanjutnya.

Tidak ada cinta

Semua rayuan, gombalan, dan romantisme menghilang ketika Anda menikah. Menikah berarti menghancurkan segalanya. Ini merupakan mitos yang orang salah pahami. Sebaliknya, pernikahan membuat cinta menjadi lebih solid, pernikahan melambangkan asmara. Berkomitmen untuk seseorang selama sisa hidup Anda menggambar kekuatan yang hanya dapat berikan oleh cinta sejati.

%d blogger menyukai ini: