Pertunangan berlangsung lancar. Kini saatnya Anda merencanakan pesta pernikahan. Tentu Anda ingin momen sekali seumur hidup ini berkesan, baik bagi Anda dan pasangan pula para undangan. Untuk mewujudkannya, Anda perlu menentukan perusahaan penyedia katering bereputasi baik.

Siapapun akan senang jika pengecap dan perut sama-sama puas, termasuk juga para undangan. Makanya, jangan terburu-buru ketika menentukan perusahaan penyedia katering. Hindari daftar kesalahan berikut ini:

1. Tergiur harga murah

Harga murah yang ditawarkan penyedia katering memang tampak menggiurkan, tetapi Anda harus mencari tahu mengapa harganya sanggup sedemikian rendah. Jangan-jangan perusahaan tadi baru

2. Tidak mencicipi hidangan

Anda wajib menyempatkan waktu melakukan food tastinguntuk mengetahui kualitas hidangan katering. Sebaiknya cicipi dulu hidangannya sebelum membayar uang muka, sehingga kalau tak memuaskan, Anda bisa mencari penyedia katering lain. Makanan yang tak enak atau bermutu buruk akan meninggalkan kesan negatif bagi para tamu yang datang.

3. Kurang komunikasi

Sebelum membayar uang muka, baca lagi semua kesepakatan hingga hal terkecil. Pastikan menunya tepat seperti yang didiskusikan. Tanyakan, apakah nanti akan ada makanan untuk tamu VIP? Apakah biaya yang dibayarkan termasuk makanan pencuci mulut dan minuman ringan? Pastikan mereka memenuhi ekspektasi dan menepati janji sebelum Anda setuju menyewa jasa katering tersebut.

4. Tak tahu apa yang Anda inginkan

Saat mendatangi penyedia katering, Anda harus sudah tahu apa yang Anda inginkan. Catat makanan dan minuman yang Anda inginkan tersaji di pesta, termasuk pula layanan yang diperlukan. Jika mereka tak bisa mengakomodir keinginan Anda, cari penyedia katering lain.

5. Tidak melakukan riset

Saking terburu-burunya, Anda tak sempat melakukan riset untuk mencari penyedia katering terbaik. Padahal, rekomendasi atau pengalaman keluarga dan teman dapat dipercaya untuk menentukan penyedia katering terbaik di hari besar Anda. Selain dari orang sekitar, Anda dapat membaca review tentang penyedia katering di internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *