Anda yg menetapkan menikah tentu ingin wanita atau laki-laki yg dinikahinya adalah pasangan seumur hidupnya. Tak terdapat yang ingin ditinggal pasangan saat pernikahan terjalin. Lantaran itulah sebelum menikah masih ada hal-hal yg perlu diperhatikan agar penikahan langgeng.

Psikolog Klinis berdasarkan Universitas Sanata Dharma Heri Widodo MPsi mengungkapkan, pernikahan sebenarnya memutuskan buat melangkah ke jenjang berikutnya dalam tahap perkembangan individu. Keputusan menikah pula bukan hal yang mudah karena ini menyangkut kesiapan psikologis

“Untuk mampu menjalani pernikahan yang telah diputuskan, dibutuhkan kematangan pribadi. Ini karena keputusan menikah berkaitan dengan komitmen yaitu kesetiaan terhadap pasangan yang dipilihnya tidak hanya untuk saat ini, namun juga untuk masa-masa yang akan datang,” kata Heri saat dihubungiLiputan6.com, Jakarta, Kamis (14/11/2013).

Namun, jika pribadi tidak matang bisa membuat pasangan buru-buru menarik komitmen segera sesudah menikah tanpa adanya alasan yang dapat dipertanggungjawabkan.

%d blogger menyukai ini: