Masa pacaran pasti akan berakhir. Entah berakhir menjadi putus atau ke jenjang pernikahan. Tentu setiap pasangan pasti berharap bisa mengakhiri masa pacaran ke arah yg lebih senang .

Menentukan saat yg pas buat menikah bukan hanya ditinjau dari umur atau masa berpacaran. Hal-hal lain juga memilih kapan ketika yang sempurna untuk meresmikan interaksi. Ini pertanda-pertanda Anda dan kekasih siap menikah.

1. Memiliki Finansial yg Baik

Tidak harus berpenghasilan pada atas homogen-rata, mempunyai tempat tinggal atau kendaraan beroda empat glamor Anda baru siap menikah. Setidaknya finansial Anda sehat. Ketika Anda atau pasangan masih terlilit hutang

2. Ketika Bisa Mengendalikan Emosi

Dalam pernikahan akan lebih banyak masalah dibanding ketika masa pacaran. Anda bisa menilai apakah Anda atau pasangan siap menikah dari emosi kalian berdua. Ketika pacaran Anda belum bisa mengendalikan emosi, sebaiknya jangan dulu menikah.

3. Ketika Dia Melibatkan Anda dalam Kehidupannya

Tanda kekasih siap menikah adalah ketika dia melibatkan Anda dalam setiap tindakan dan keputusannya. Bukan hanya mendekatkan Anda ke keluarga dan teman-temannya, tapi juga Anda diajak mencari solusi dalam setiap masalah hidupnya. Sikapnya tersebut yang akan membuat Anda yakin dengannya.

4. Ketika Anda dan Kekasih Bisa Bekerjasama

Mampu bekerjasama satu sama lain merupakan faktor penting dalam pernikahan. Jika selama berpacaran Anda dan pasangan bisa bekerjasama dalam membangun hubungan dan saling berbagi, maka ketika menikah Anda dan si dia kemungkinan besar akan mampu menghadapi masalah-masalah rumah tangga.

5. Ketika Anda dan Kekasih Saling Bertanggung Jawab

Si dia bertingkah layaknya suami yang memiliki tanggung jawab atas Anda. Begitupula Anda, selayaknya seperti istrinya, misalkan memasakkan makanan atau menyetrikakan bajunya. Ini tanda sudah waktunya Anda dan dia menikah.

%d blogger menyukai ini: