Saling mengasihi & menghormati adalah dua saran yg sering disampaikan bagi pasangan yang ingin mempunyai pernikahan langgeng. Meski begitu banyak yg tidak mengetahui bagaimana menerapkan nasehat itu pada praktek sehari-hari.

Kesalahan Yang Bisa Memicu Perceraian

Setiap pernikahan niscaya akan menghadapi ujian, tetapi jangan abaikan ujian itu memudarkan cinta Anda berdua. Simak apa saja yang harus dihindari agar pernikahan Anda tetap hangat dan kompak.

1. Menutup pintu komunikasi

Bagaimana Anda mengharapkan kasus sanggup selesai tanpa adanya komunikasi yg kentara. Luangkan waktu buat benar-sahih mendengarkan ucapan pasangan sebelum memberikan respon. Seringkali kita mudah masuk ke dalam pertentangan karena bersikap terlalu reaktif & takut.

Diperlukan kesadaran penuh sebelum Anda menyampaikan ucapan, terutama ketika hati sedang murka . Tanyakan pada diri sendiri apakah respon yang diberikan bertujuan untuk merekatkan hubungan atau memang buat mengendalikan pasangan. Sampaikan secara kentara dan rinci apa yang diinginkan sehingga ditemukan solusi yg paripurna.

Dua. Berpendapat tugas pasangan merupakan menciptakan Anda senang

Memberi tanggung jawab pada orang lain buat menciptakan Anda selalu bahagia adalah nir realistis

3. Mengabaikan keintiman

Setiap pasangan pasti pernah mengalami perbedaan pendapat dan kecewa. Pada periode konflik ini, adalah penting untuk tetap menjaga keintiman. Bagi sebagian orang, sentuhan hangat di tangan lebih berharga dari pada ribuan kata-kata. Ekspresikan cinta Anda melalui perkataan dan tindakan. Yang tak kalah penting, Anda dan pasangan harus mampu saling mendukung.

4. Menghambat perkembangan pasangan

Setiap makhluk hidup memiliki siklus, tak terkecuali manusia. Sudah menjadi hukum alam, jika Anda tak berkembang maka Anda akan mati. Dalam hidup kita akan terus mendapat pengalaman baru dan ini bisa mengubah kita.

Saat Anda mendapati pasangan berubah dan berkembang, mungkin Anda akan merasa terancam. Tetapi yakinlah bahwa setiap orang harus berkembang. Anda pasti juga akan membutuhkan dukungan yang sama.

5. Lupa meluangkan waktu

Jika Anda dan pasangan merasa tak perlu meluangkan waktu untuk bersama, besar kemungkinan pernikahan Anda akan menghadapi krisis. Kita adalah makhluk sosial dan secara almiah selalu ingin menghabiskan waktu bersama orang yang kita pilih. Karena itu, sesibuk apa pun Anda berdua, nikmatilah waktu berdua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *