Hubungan seorang lak-laki memakai ibu mertuanya ternyata sanggup menyelamatkan loka tinggal tangga dari perceraian. Lantaran itu, bila seorang laki-laki bergaul menggunakan mertuanya maka interaksi suami istri akan semakin kuat.

Demikian sebuah penelitian yang menyelidiki interaksi laki-laki dengan mertuanya. Menurut penelitian, upaya penyelamatan itu berpotensi sebanyak 20 persen. Jika terdapat lelaki yg mengakrabkan diri dalam ibu Anda, maka besar kemungkinan dia akan menikahi Anda.

Laki-laki Akrab dengan Mertua Mampu Selamatkan Pernikahan

Tapi itu tidak berlaku dalam perempuan yang memiliki interaksi baik menggunakan mertuanya. Sang wanita akan sulit tetapkan batas-batas lantaran mertua berpotensi campur tangan pada kehidupan loka tinggal tangga anaknya.

Penelitian itu berlangsung pada Amerika mulai tahun 1986. Peneliti menyelidiki pasangan berusia antara 25 hingga 37 tahun pada masa-masa awal pernikahan mereka.Peneliti lalu meminta masing-masing pasangan menulis peringkat mengenai seberapa dekat mereka menggunakan mertua.

Peneliti primer, Terri Orbuch, menyampaikan ikatan antara laki-laki memakai mertuanya baik buat tempat tinggal tangga mereka. Namun, situasi disharmoni apabila perempuan yang akrab menggunakan mak mertua mereka.

“Karena hubungan sangat penting bagi perempuan, identitas mereka sebagai seorang istri dan ibu merupakan pusat keberadaannya,” kata psikolog sekaligus profesor riset itu.

%d blogger menyukai ini: