Bagi perempuan , menentukan gaun pengantin merupakan momen terpenting lantaran akan terpampang dalam foto pernikahan selamanya. Untuk itu, nir heran bila perempuan ingin terlihat paripurna dalam balutan gaun pilihannya. Bagi Anda yg sedang mencari gaun pernikahan sempurna, berikut merupakan beberapa hal yg perlu diperhatikan sebelum memilih gaun yg dikutip berdasarkan All Women Stalk.

1. Bujet

Setiap perempuan ingin terlihat sempurna pada balutan gaun pengantin yg bisa berakibat Anda merasa contohnya ratu sehari. Tetapi daripada menghabiskan 1/2 bujet pernikahan hanya untuk gaun, lebih baik pikirkan pulang keputusan Anda. Ingat, bahwa gaun mahal belum tentu sesuai dengan bentuk tubuh atau kepribadian Anda.

Cari opsi lain, gaun menggunakan desain homogen tetapi harga yang lebih sinkron bujet. Lagipula tidak terdapat yg akan tahu harga berdasarkan gaun Anda kecuali Anda sendiri yg mengatakannya. Jadi pilihlah gaun pernikahan dengan harga yg sinkron bujet namun terlihat mahal contohnya rancangan desainer ternama.

2. Ikuti Selera

Gaun pegantin yg dipilih merupakan cerminan dari kepribadian Anda. Apabila Anda senang sesuatu yang sederhana, jangan menambahkannya menggunakan perhiasan yg berlebihan hanya diminta oleh sahabat lantaran beliau merasa penampilan Anda terlalu sederhana. Tentu saja gaun itu dapat membentuk Anda tidak nyaman,

3. Ukuran yang Tepat

Ukuran dan model gaun yang tepat bagi bentuk tubuh sangat mempengaruhi penampilan Anda di hari pernikahan. Oleh karena itu, sebelum hari pernikahan menjelang, pastikan Anda melakukan fitting beberapa kali untuk memastikan ukuran gaun pengantin Anda tidak bermasalah. Jangan lupa juga untuk menjaga pola makan dan sedikit berolahraga agar terlihat sempurna.

4. Bahan

Bahan gaun adalah faktor penting ketika memilih gaun pengantin. Jika kulit Anda termasuk yang sensitif, hati-hati terhadap beberapa jenis bahan dapat menyebabkan reaksi alergi seperti kemerahan pada kulit. Selain itu Anda juga harus menyesuaikan dengan tema pernikahan. Jika Anda inginkan pernikahan dengan tema outdoor, lebih baik gunakan bahan ringan seperti satin dan sifon daripada kebaya dengan brokat, karena akan membuat Anda berkeringat, dan tidak merasa nyaman ketika menggunakannya.

5. Pemilihan Warna

Apakah gaun pengantin warna putih yang tradisional atau bermain dengan warna-warna terang. Apapun yang dipilih, pastikan Anda menyesuaikannya dengan warna kulit. Warna putih bagi beberapa orang bisa menjadikan kulit semakin bersinar, namun bagi sebagian lainnya justru dapat membuat kulit kusam. Jika tetap ingin memilih putih, Anda bisa pilih opsi lain seperti ivory atau off-white.

6. Praktis

Jika Anda lebih memilih untuk membeli gaun dibanding menyewanya, pastikan gaun pengantin pilihan Anda mudah dibawa ke tempat acara. Di tengah kesibukan menata rambut dan riasan wajah saat itu, Anda tidak akan sempat untuk steam gaun Anda. Oleh karena itu, pastikan gaun sudah disiapkan dalam sebuah kotak atau digantung tanpa perlu perawatan tambahan ketika akan dipakai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *