Pernahkah terlintas di benak Anda mempertanyakan mengapa kebanyakan pengantin wanita dalam semua dunia mengenakan gaun berwarna putih saat pesta pernikahan?

Gaun pengantin sebagian besar yang dikenakan ketika resepsi merupakan berwarna putih, dan hanya beberapa pengantin wanita yang menggenakan gaun menggunakan rona nir sama.

Secara resmi gaun warna putih sudah dipercaya menjadi model fashion sandang yg terbaik pada antara rona lainnya waktu melangsungkan pernikahan.

Anda tahu penggunaan gaun warna putih dalam resepsi pernikahan berawal semenjak kurang berdasarkan 200 tahun yg lalu. Tepatnya, 176 tahun yang kemudian.

Sebelumnya, gaun warna merah sangat terkenal dikenakan dalam pesta pernikahan.

Mungkin alasan tersebut berkaitan menggunakan puisi yang membicarakan ‘roses are red’ merupakan mawar berwarna merah yang memiliki konotasi romansa romantis.

Sedangkan gaun berwarna putih digunakan hanya sekali waktu, karena warna putih diasosiasikan menjadi rona yang digunakan buat suasana berkabung, sehingga tidak menjadi pilihan sandang yg dikenakan ketika pernikahan.

Bahkan, saat Mary Queen dari Skotlandia yg menentukan gaun berwana putih dipercaya sangat nir pantas digunakan saat pernikahan & mengakibatkan bencana.

Beberapa tahun lalu sehabis menikah, suaminya meninggal dunia. Ia disalahkan lantaran sudah memakai rona berkabung ketika resepsi pernikahannya.

Sampai akhirnya Ratu Victoria, Inggris membangun gebrakan gaya tren modern pada global fashion. Ia membuahkan gaun putih menjadi warna andalan yg tepat digunakan ketika pesta pernikahan.

Tepatnya pada lepas 10 Februari 1840 silam, Ratu Victoria mengenakan gaun putih berenda dilengkapi menggunakan karangan bunga pada resepsi pernekahannya. Walaupun banyak anggota famili yang mempertanyakan pemilihan rona tadi.

Ternyata gaun tersebut sebagai hits hingga ke semua global. Dengan segera banyak wanita di manapun yg terinspirasi uantuk mengenakan gaun serupa yang dikenakan oleh Victoria pada resepsi pernikahan.

Hanya selang beberapa tahun kemudian, majalah wanita terkenal Godey Lady Book menyatakan bahwa para perempuan sudah tetapkan menurut awal bahwa warna putih merupakan rona yang paling pas, dipadukan memakai material apapun.

Putih melambangkan kemurniaan, kesucian, kepolosan seorang gadis,

Maka sejak saat itulah dimana warna putih selalu identik sebagai pilihan yang digunakan pada pesta pernikahan, karena melambangkan kemurnian dan kesucian.

%d blogger menyukai ini: