Jelang hari pernikahan, tidak sedikit yang wajib disiapkan supaya penampilan fresh

Caranya mudah saja, yang penting adalah asupan makanan sehat bernutrisi yang rendah lemak serta tinggi protein. Sayuran hijau, buah segar, dan kacang-kacangan dapat membantu Anda menurunkan berat badan, tetap sehat, dan membuat kulit berkilau.

Namun, ada beberapa makanan yang harus dihindari sebelum hari pernikahan Anda.

Makanan Siap Saji

Ucapkan selamat tinggal kepada burger dan kentang goreng. Makanan seperti itu mengandung kalori tinggi dan membuat berat badan bertambah.

Soda

Kelelahan setelah berbelanja memang membuat Anda ingin minum sesuatu yang segar. Pilihlah smoothies karena sama segarnya seperti soda, namun tetap sehat.

Produk Susu

Keju dan susu dapat sulit dicerna dan membuat kembung. Bahkan, keju dan yogurt bukan tidak mungkin dapat menambah berat badan. Pilihlah susu skim dan keju rendah lemak yang menyehatkan.

Pemanis Buatan

Anda penyuka permen? Makanan itu dapat merusak gigi dan memicu bau mulut. Daripada merusak gigi, biarkanlah gigi Anda tetap putih dengan menghindari permen.

Kafein

Secangkir kopi memang menyegarkan, namun kafein dapat menurunkan penyimpanan air dalam tubuh. Hindari minuman yang mengandung kafein sebelum hari spesial Anda. Minumlah air mineral dan jus sehat.

Garam

Jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung garam karena dapat meningkatkan tekanan darah serta memicu dehidrasi.

Kacang

Kacang memang sehat, namun dapat membuat kembung serta mengandung tipe gula yang sulit dicerna.

Sampanye

Kurangi konsumsi sampanye karena itu adalah minuman berkarbonasi yang dapat mengganggu sistem percernaan dan berujung pada gas berlebihan.

Pasta

Rasanya memang enak, namun makanan yang mengandung zat tepung itu dapat membuat kembung. Hindari makanan berzat tepung seperti pasta, nasi, dan kentang.

Makanan pencuci mulut. Puding dan pai dapat membuat Anda tergiur, namun makanan itu tinggi kalori sehingga dapat membuat berat badan bertambah.

%d blogger menyukai ini: