Pasangan Menikah Membayangkan Perceraian, Apa Artinya?

Wajar saja jika pasangan menikah berfantasi sek-sual namun apakah normal jika pasangan menikah berfantasi tentang perceraian?

Mengapa pasangan menikah bisa sampai membayangkan terjadinya sebuah

perceraian?

Konsultan perceraian, Karen Finn, mengatakan sebagian pasangan menikah bahkan dirinya pernah membayangkan perceraian. Hal ini sanggup dikatakan wajar namun mampu juga mulai mengkhawatirkan, tergantung seberapa acapkali fantasi ini terjadi pada pikiran seseorang.

Meski begitu, dari Finn, ketika pasangan menikah (keliru satu atau keduanya) membayangkan perceraian, fokuskanlah perhatian pada apa pemicu yg membangun pikiran misalnya ini kerap terdapat. Kalau pemicunya diketahui, pasangan sanggup mencari solusi beserta untuk menciptakan pernikahan menjadi lebih baik lagi.

Finn menyampaikan fantasi perceraian kerap ada dalam diri seorang lantaran merasa terdapat yg tidak beres memakai hubungannya bersama pasangan, atau mampu jadi karena merasa kehidupan pernikahan orang lain lebih baik dibandingkan dirinya. Perceraian lantas dianggap sebagai cara menyelesaikan kasus. Lantaran itulah seseorang kemudian membayangkan bagaimana cita cita rasanya apabila bercerai berdasarkan pasangannya.

Lantaran pemicu fantasi perceraian bisa beragam, mampu berupa kasus komunikasi yg selalu saja terjadi menggunakan pasangan atau perkara lainnya yang dipercaya tak masih ada lagi pemecahannya, terdapat baiknya Anda mengenali apa arti fantasi perceraian bagi pernikahan Anda.

Finn merumuskan beberapa pertanyaan panduan buat mengenali arti fantasi perceraian. Meski tak masih ada yang melarang Anda membayangkan perceraian namun sebelum membuat keputusan apa pun sebaiknya ajukan beberapa pertanyaan ini & konsultasikan memakai pakar. Jangan membentuk keputusan atas dasar penilaian eksklusif yang belum tentu sempurna apalagi jika hanya didorong sang emosi sesaat.

* Mengapa Anda membayangkan perceraian? Apakah Anda berpikir bercerai karena merasa tertarik secara seksual memakai orang lain? Apakah Anda berpikir untuk bercerai karena pasangan nir paham caranya berkomunikasi? Apakah Anda membayangkan perceraian karena menyerah dengan pernikahan Anda? Kenali menggunakan baik mengapa fantasi perceraian mampu muncul di pikiran Anda.

* Apakah bayangan Anda mengenai perceraian adalah menjadi cara menyelesaikan masalah? Apakah berdasarkan Anda perceraian merupakan cara paling cepat buat menuntaskan masalah?

Menurut Finn, jikalau masalahnya terletak pada diri Anda

* Apakah fantasi perceraian terkait dengan kebutuhan dasar yang tak terpenuhi dalam pernikahan? Kalau ini yang terjadi, Finn menyarankan, sudah waktunya bagi pasangan menikah untuk berkonsultasi pada ahli. Dengan berdiskusi bersama pakarnya, pasangan menikah bisa mencari tahu apa yang terbaik untuk pernikahan. Apakah pernikahan bisa diselamatkan atau tidak, dan bagaimana Anda dan pasangan bisa memenuhi kebutuhan dasar dalam pernikahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *