Weddingmu – Mengecap status suami-istri memang menjadi saat-saat yang indah bagi setiap pasangan yang baru menikah. Dan biasanya, tahun pertama pernikahan sering digambarkan sebagai masa kritis. Hal ini dikarenakan kebanyakan masalah dalam pernikahan muncul di tahun pertama.

Nah, berikut adalah delapan krisis pada tahun pertama pernikahan yang harus anda waspadai.

1. Berbagi pekerjaan loka tinggal tangga

Ingat, bukan hanya wanita yg wajib mengerjakan tugas tempat tinggal , laki-laki pun ikut turut andil dalam hal ini. Pekerjaan tempat tinggal tangga tetap wajib dibagi.

2. Kebersihan diri langsung

Kebiasaan kotor & jorok yg dilakukan pasangan sebagai penyulut pertengkaran pada tempat tinggal tangga. Jika kebiasaan itu tidak diubah, kedua pasangan akan terus bertengkar.

Tiga. Masalah keuangan

Sebaiknya, sebelum menikah, anda & pasangan sudah mulai menyusun ?Peta? Mengenai kasus keuangan kalian. Siapa yang membayar tagihan atau bagaimana cara menabung uang bulanan.

4. Obsesif

Di tahun pertama pernikahan, setiap pasangan merasa ingin selalu bersama menggunakan pasangannya. Wajar memang, tetapi cobalah buat sedikit menekan perasaan itu agar pasangan nir merasa terkekang.

Lima. Perbedaan gaya hayati

Perbedaan gaya hidup mampu menjadi penyebab pertengkaran setelah menikah. Misalkan, anda senang makan junk food, ad interim pasangan anda senang makan makanan rumahan yg sehat.

6. Interferensi orang tua

Berselisih paham dengan mertua adalah hal yang biasa

7. Waktu bersama teman

Setelah menikah, anda tidak lagi memiliki banyak waktu untuk bertemu atau hang out dengan teman. Jadi, mulailah terbiasa dengan kondisi itu karena anda telah terikat dalam pernikahan.

8. Perang ego

Pasangan yang baru menikah masih enggan untuk menahan ego masing-masing. Mereka masih butuh waktu untuk berdamai dengan ego mereka sendiri dan pasangan.

%d blogger menyukai ini: