Pernikahan Kevin & Regina | Foto: Memoira Foto

Setelah membaca judul di atas jadi siapa yang membeli cincin kawin untuk Anda dan pasangan? Jawabannya adalah tergantung siapa yang membacanya. Jika yang membacanya adalah Anda sebagai calon pengantin pria maka kemungkinan besar Anda lah yang membelinya. Dan, jika yang membaca pertanyaan di atas adalah Anda sebagai calon pengantin wanita, maka kemungkinan besar Anda juga bisa menjadi bagian dari cincin yang akan tersemat di jari manis Anda.

Sebelum menentukan siapa yang akan membeli cincin kawin bagi Anda berdua, sebaiknya Anda dan pasangan memikirkan tulisan berikut ini. Setelah pesta pernikahan Anda berlalu yang menjadi saksi bahwa Anda berdua telah menjadi suami isteri adalah: Akte Pernikahan, foto dan video pernikahan Anda, dan cincin kawin yang tersemat di kedua jari manis sebagai tanda Anda telah sah menjadi suami isteri. Jadi apakah cincin pernikahan itu penting? Tentu saja.

Pernikahan Irene & Ino | Foto: Sweet Journey Photography

Tradisi Cincin Kawin Harus Dibeli oleh Calon Pengantin Pria

Sudah menjadi tradisi jika rata-rata cincin kawin dibeli oleh calon pengantin pria. Hal ini bukan saja telah menjadi tradisi paternalistik di hampir seluruh belahan bumi tapi juga menjadi tanda janji dan tanggung jawab moral pria terhadap wanita yang dipilihnya menjadi isteri. Cincin kawin adalah bentuk komitmen dari janji pernikahan.

Pernikahan Kevin & Regina | Foto: Memoira Photography

Calon Pengantin Wanita Ikut Membeli Cincin Kawin

Tentu saja. Pasangan pengantin modern akan membagi tugas untuk mempersiapkan pesta pernikahan mereka. Siapa yang menyiapkan dan membeli apa adalah tugas masing-masing untuk melengkapinya. Biasanya untuk cincin kawin antara pengantin pria dan wanita akan membagi dua cost yang dikeluarkan untuk membeli sepasang cincin lambang pernikahan bagi mereka ini. Hal ini sebagai tanda ekualitas bahwa suami dan isteri mempunyai hak dan kewajiban yang seimbang di dalam hidup pernikahan mereka.

Pernikahan Silmy & Hendy | Foto: Buana & Co

Masing-Masing Membeli Cincin Kawin Untuk Pasangannya

Sebenarnya sama saja dengan membagi dua harga sepasang cincin ini, namun membelikan cincin kawin untuk pasangan Anda memiliki arti yang lebih istimewa. Lebih dari Anda berdua memilih sepasang cincin dan membagi dua pembayarannya, membeli masing-masing lebih ke Anda saling memilihkan cincin istimewa ini untuk pasangan Anda. Tentu saja bisa jadi pilihan Anda dan pasangan tidak sama. Tapi bukankah terkadang desain cincin pria dan wanita memang kadang tidak sama kecuali sepasang cincin polos. Yang terpenting adalah cincin yang nantinya Anda kenakan itu adalah pilihan dari pasangan Anda sendiri dan hal tersebut akan menjadikannya istimewa.

Pernikahan Samuel & Martha | Foto: Manao Pictures

Tips Untuk Kedua Calon Mempelai

Biasanya dalam hal menentukan dan membeli cincin kawin ada dua hal yang terjadi. Calon pengantin wanita memilih cincin mana yang kira-kira tepat untuk Anda berdua dan calon pengantin pria lah yang kemudia membeli dan membayarnya. Namun, jangan jadikan tradisi calon pengantin pria lah yang harus membeli cincin kawin bagi Anda berdua. Jaman sudah modern. Dengan ikut membeli cincin kawinnya, calon pengantin wanita juga punya rasa memiliki bukan saja dalam hal bendanya tapi juga dalam mengarungi hidup pernikahnnya nanti. Itulah ide terpenting untuk saling membagi. Jadi siapa yang membeli dan membayar cincin kawin Anda dan pasangan? Jawabannya adalah Anda berdua.

Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *