Menikah adalah hal sakral yg tidak bisa dibentuk main-main. Sebelum memutuskan buat ke jenjang pernikahan sebaiknya dipikirkan terlebih dulu. Ada beberapa hal yg perlu diperhatikan.

Nah ini beliau merupakan 5 indikasi Anda belum siap buat menikah.

Belum Dewasa

Usia adalah hal primer pada menentukan kehidupan masa depan. Selain itu kedewasaan sangat diperlukan dalam menjalani kehidupan yang lebih serius. Anda perlu memantapkan hati & pikiran Anda. Jika Anda merasa Anda belum mampu berfikir dewasa

Kondisi finansial tidak stabil

Untuk ke jenjang pernikahan sebaiknya Anda mempertimbangkan kondisi finansial Anda. Apakah Anda mempunyai pekerjaan yang tetap? Atau setidaknya yang menghasilkan setiap bulannya. Kondisi finansial yang stabil diperlukan untuk menyokong sebuah rumah tangga.

Belum bisa setia

Jika Anda merupakan pribadi yang mudah bosan, atau belum dapat setia dengan satu pasangan sebaiknya Anda jangan menikah dulu. Pernikahan yang harmonis dan langgeng dibangun atas dasar kesetiaan. Tanpa itu, pernikahan akan berakhir dengan cepat.

Belum siap punya anak

Dalam sebuah pernikahan tentunya harus siap dengan kedatangan seorang anak. Jika Anda merasa belum siap mempunyai anak, sebaiknya Anda jangan menikah dulu.

Mementingkan karir

Di era modern seperti sekarang ini, karir merupakan hal penting yang harus dikejar oleh banyak orang. Jika Anda belum bisa melepas karir yang Anda miliki saat ini, pikirkanlah lagi rencana pernikahan Anda. Karena nantinya pada saat Anda menikah tentunya Anda akan membagi waktu antara keluarga dan karir Anda.

%d blogger menyukai ini: