Memiliki kekasih yang terlalu senang mengontrol dan mengatur-atur hidup Anda tentu nir menyenangkan. Meski Anda mungkin tipikal wanita yg sabar, tetapi jika menghadapi kekasih yg terlalu keras, usang -kelamaan kemarahan Anda akan meledak.

Daripada diakhiri menggunakan pertengkaran hebat, sebaiknya mulai cari solusi menghadapi laki-laki tukang kontrol. Berikut ini caranya.

1. Jangan Balik Mengontrolnya

Orang yang bahagia mengontrol nir senang dikontrol. Sehingga daripada membalasnya sebaiknya bicarakan baik-baik jika Anda menolak apa yg beliau perintahkan. Ini menunjukkan kepadanya bahwa Anda jua memiliki bunyi dan kekuatan yg sama dengannya.

2. Pendekatan

Ketika beliau mencoba mengontrol Anda nir perlu eksklusif kesal dan marah. Sebaiknya berikan respon yg membuatnya sebagai menghargai Anda. Misalnya memakai membicarakan

3. Jelaskan Perasaan Anda

Dalam keadaan yang tenang dan nyaman katakan apa yang Anda rasakan selama ini karena sikap pengontrolnya itu. Mungkin Anda akan menerima responnya yang membenarkan tentang sikapnya, namun sedikit banyak itu menjadi bahan pertimbangannya.

4. Berani Melawan

Bukan berarti Anda memarahinya, tapi tunjukkan sikap bahwa Anda memiliki hak terhadap diri sendiri. Misalkan saja ketika Anda dilarang pergi bersama teman, Anda harus berani menolak sarannya. Jangan merasa tertekan dan terus mengalah terhadapnya. Karena jika terus-terusan seperti itu, maka kekasi bisa semakin mengontrol Anda.

%d blogger menyukai ini: