Memiliki pasangan yg workaholic alias gila kerja mungkin mampu membuat interaksi terasa nir nyaman. Tapi sebenarnya hal itu sanggup diatasi menggunakan beberapa saran berikut adalah.

1. Pastikan si beliau memang workaholic

Sebelum menyebut pasangan Anda adalah orang workaholic, pastikan dulu beliau memang gila kerja. Bisa saja beliau memang tipe orang yg sangat berdedikasi pada pekerjaannya

2. Bersabar

Tidak pernah mudah untuk berkencan dengan seseorang yang workaholic, karena itulah Anda perlu ekstra bersabar. Buatlah dia mengerti bahwa menjadi seorang workaholic bisa menghancurkan hubungan Anda. Saat akan membicarakan masalah ini, lakukan dengan kepala dingin dan bukan dengan penuh emosi.

3. Komunikasi

Diskusikan apa yang menjadi masalah menurut Anda dan jangan diam saja jika Anda merasa tidak nyaman dengan kebiasaannya itu. Tunjukkan Anda mendukung pekerjaannya, namun Anda pun juga butuh waktu dengannya. Jika memungkinkan, tawarkan solusi padanya.

4. Buat rencana kencan

Rencanakanlah waktu bersama dengan si dia untuk sekadar menjauhkannya sejenak dari pekerjaan. Suasana santai merupakan saat yang tepat untuk membicarakan kebiasaan dia yang tak bisa jauh dari pekerjaannya.

5. Tetap bersikap positif

Jangan langsung berasumsi negatif sebelum Anda tahu situasi sebenarnya. Tetaplah berpikir positif dalam menghadapi pasangan yang workaholic. Siapa tahu sebenarnya Anda hanya butuh mengubah cara pandang Anda dalam melihat orang workaholic.

6. Lakukan kompromi

Dalam sebuah hubungan, Anda akan membutuhkan banyak kompromi. Anda dan si dia adalah dua orang berbeda, sehingga akanselalu ada kemungkinan terjadi ketidakcocokan. Namun ketika Anda dan si dia bisa saling kompromi, hubungan Anda pun bisa berjalan lancar.

%d blogger menyukai ini: