Busana pengantin sebagai galat satu elemen pengeluaran nisbi besar dalam sebuah pernikahan. Sebagai ratu sehari, kita tentu tidak ingin momen latif kita menjadi kelabu hanya lantaran kesalahan pemilihan gaun.

Menurut Enrico Joseph, stylish  dan fotografer dari New York Art Internasional Wedding, di Medan, ada beberapa hal yang harus dilakukan oleh calon pengantin ketika menentukan gaun impiannya.

Tentukan waktu dan lokasi pernikahan

Lokasi pernikahan indoor atau outdoor  akan menentukan busana yang dipilih, “Jangan sampai pestanya outdoor tapi busananya bikin ribet, susah untuk bergerak dan panas,” kata Enrico kepada Waspada Online.

Tahu anggaran

Saat mendatangi perancang atau bridal yang Anda tuju, sebaiknya sudah menetapkan anggaran. “Jika anggaran terbatas, kenapa tidak menyewa saja gaun pengantinnya. Toh kesakralan pernikahan akan terekam abadi di dalam hati Anda bukan karena gaunnya milik sendiri kan?” kata Enrico.

Menurut Enrico, pihaknya menyediakan gaun pengantin dari desainer dunia seperti Vera Wang. “Harga sewa akan lebih murah dan kualitas gaun tidak akan mengecewakan,” katanya.

Cari inspirasi

Cobalah lebih sering mencari inspirasi untuk mengetahui model gaun pengantin yang ingin Anda pakai. “Pastikan bridal salon Anda tahu benar mengenai pilihan Anda dan mampu membuatkannya. Buat janji, dan bawa sobekan kertas atau hasil print dengan gambar gaun yang Anda inginkan,” tambahnya

Pilih bridal salon yang tepat

Merasa nyaman dengan sanggar atau bridal salon yang Anda pilih adalah hal penting. Jangan ragu untuk terusa mencari bridal salon yang paling membuat Anda nyaman serta sesuai selera dan anggaran. “Ada banyak tempat yang menjual gaun pengantin, mulai dari bridal salon tradisional, butik modern hingga toko online. Carilah yang paling sesuai dengan keinginan Anda.”

Ajak kerabat yang bijak

Saat memilih gaun pengantin, banyak calon pengantin wanita yang mengajak orang tua atau sahabat terdekatnya guna menanyakan pendapat. “Dua orang sudah cukup Anda ajak. Pilih orang yang pendapatnya paling berarti dan benar-benar Anda percaya.”

Jangan Menunda-nunda

“Jika Anda ingin menghindari biaya yang lebih mahal, sebaiknya jangan menunda waktu untuk mencari gaun terbaik. Saya pikir delapan bulan sebelum pernikahan adalah waktu yang aman,” terang Enrico.

%d blogger menyukai ini: