Jika Anda termasuk orang yang senang jalan-jalan & senang dengan dunia fotografi, mungkin telah mengenal mengenai Travel Photography. Dalam gelaran CHIP Fiesta 2014 dalam hari ke 2, Ricky Martin, galat satu fotografer profesional yang sudah melanglangbuana ke berbagai tempat indah di Indonesia yg jua bertanggung jawab memegang rubrik Potret Negriku dalam majalah Bobo berkesempatan menyebarkan mengenai

Dalam kesempatan ini, Ricky berbagi pengalaman tentang apa saja yang perlu dipersiapkan mengenai travel fotografi, apa saja kendalanya, dan bagaimana menyiasati kendala-kendala yang mungkin akan muncul.

Kendala yang sering dialami para penyuka travel photography adalah masalah cuaca, budget yang lebih mahal, peralatan yang seadanya tapi mampu menghasilkan fotografi yang menarik.

Untuk itu, Ricky memberikan tips pada peserta seminar, yakni sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya lakukan riset terlebih dulu mengenai lokasi yang ingin didatangi, baik itu mengenai acara budaya, kebiasaan, juga ramalan cuaca kota tersebut. Setelah itu, cari kenalan di lokasi untuk mempermudah akses ke daerah tertentu yang belum dikenali orang dan mengenal karakteistik daerah tersebut.

Selain itu, Ricky juga memaparkan perlunya memaksimalkan peralatan fotografi. Untuk itu kita juga perlu paham dengan teknik dasar fotografi seperti lighting, komposisi dan angle, depth of field, danfocusing. Dengan begitu, kita all akan mengetahui bagaimana cara mngambil foto yang baik saat cuaca sedang panas terik atau mendung.

Tak ketinggalan, Ricky juga menekankan agar para penyuka Travel Photography untuk lebih mengenal kamera yang dimiliki lebih dekat, seperti fitur-fitur kamera, lensa, filter, tripod, dan flash.

Cek info unikTravel dan tempat-tempat mengagumkan di blogTourist Destination

%d blogger menyukai ini: