Setiap pasangan tentu pernah bertengkar atau berdebat mengenai suatu hal. Tetapi, perselisihan itu akan berakhir menggunakan sendirinya dan mereka akan saling berbaikan lagi. Namun dalam sebuah pernikahan, masih ada beberapa kesalahan yg tidak boleh Anda lakukan, yg bisa mengancam keutuhan tempat tinggal tangga Anda dan pasangan. Apa saja? Berikut adalah lima kesalahan pada pernikahan yg harus Anda hindari.

1. Jangan bahagia menyalahkan

Salah satu kesalahan paling penting yg wajib Anda hindari pada pernikahan adalah senang menyalahkan pasangan. Apalagi jika Anda tahu bahwa kesalahan itu merupakan kesalahan Anda sendiri.

2. Jangan suka membanding-bandingkan

Jangan senang membanding-bandingkan antara pasangan Anda

3. Berhenti melecehkannya

Tak ada yang suka dilecehkan, terutama oleh pasangan sendiri. Maka dari itu, jangan pernah melecehkan pasangan dengan mengatakan sesuatu yang kasar atau bahkan berusaha mengintimidasinya.

4. Kurang intim

Keintiman adalah sesuatu yang penting dalam pernikahan. Diakui atau tidak, kepuasan seks juga dapat mempengaruhi keharmonisan hubungan cinta. Sebab tanpa itu, pasangan suami-istri tidak akan harmonis dan bahagia.

5. Tidak mau mendengarkan pasangan

Cobalah untuk mendengarkan apa yang dikatakan pasangan Anda. Dia mungkin ingin berbagi cerita tentang keluh-kesahnya di tempat kerja kepada Anda. Jadi, pastikan bahwa Anda selalu memiliki waktu untuk mendengarkannya.

Inilah lima kesalahan yang sering dilakukan pasangan dalam pernikahan. Mengubah kebiasaan yang telah lama kita lakukan mungkin tidak mudah, namun tak ada salahnya untuk terus berusaha memperbaiki diri.

%d blogger menyukai ini: